Jokowi: Rusunami Perumnas untuk kelas menengah

Jum'at, 26 April 2013 - 10:12 WIB
Jokowi: Rusunami Perumnas untuk kelas menengah
Jokowi: Rusunami Perumnas untuk kelas menengah
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sepakat bersinergi dengan Peusahaan Umum Perumahan Nasional (Perumnas) untuk membangun Rumah Susun Milik (Rusunami). Sinergi tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kelas menengah.

Pria yang akrab disapa Jokowi mengatakan, kerja sama membangun Rusunami dengan Perumnas untuk masyarakat Jakarta kelas menengah. SEdangkan masyarakat yang kurang mampu, kata dia, itu menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi (pemprov).

"Enggak, ini untuk masyarakat di tengah. Kalau yang tidak mampu bagian kita," kata Jokowi di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Maka itu, kata dia, semua pihak bisa saling membantu dalam mewujudkan perumahan bagi masyarakat ibu kota. Dia berharap, dalam waktu dekat ini program perumahan untuk masyarakat Jakarta bisa direalisasikan.

"Sehingga nanti kejar-kejaran. Perumnas buat, BUMN buat, DKI buat, swasta buat. Mungkin setahun jumlahnya bisa ngejarlah," katanya.

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan perusahaan milik BUMN tersebut untuk menentukan lokasi mana saja yang akan dibangun oleh Perumnas. Lokasi sendiri akan menempati lahan yang di miliki Perumnas seperti, Cengkareng, Kebon Kacang, Klender, dan Kemayoran sendiri yang sudah terbangun Rusunawa Pemprov DKI.

Program rumah bagi warga Jakarta merupakan program unggulan pemimpin Jakarta Baru yang sudah terseleksi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4554 seconds (0.1#10.140)