Korban kebakaran keluhkan bantuan belum merata

Rabu, 24 April 2013 - 20:42 WIB
Korban kebakaran keluhkan bantuan belum merata
Korban kebakaran keluhkan bantuan belum merata
A A A
Sindonews.com – Kendati bantuan terus berdatangan, namun tidak semua korban kebakaran Kebon Sirih mendapatkan bantuan secara merata. Seperti yang dikeluhkan oleh Devi (30), putrinya Liani belum mendapat bantuan seragam sekolah dari pihak Sudin Sosial.

Padahal, Sudin Sosial sudah memberikan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah bagi korban kebakaran.

"Putri saya belum dapat seragam dan perlengkapan sekolah, sehingga belum bisa berangkat ke sekolah. Karena, semua perlengkapan dan seragam sekolah hangus terbakar," kata Devi saat di temui Sindonews di lokasi pengungsian, Rabu (24/4/2013) malam.

Sementara saat dikonfirmasi, Ferry Nasution, pengurus RW 07 mengaku sudah ada batuan seragam, dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak sekolah. Namun, bantuan baru sampai sore tadi sehingga belum dibagikan.

"Sudah ada dari sore. Ada seragam lengkap dengan peralatan untuk sekolah, mungkin besok baru dibagikan," kata Ferry.

Ferry juga menyampaikan, alasan belum dibagikan karena warga akan berebutan dan makanya bantuan akan diberikan lewat RT, agar mereka tahu persis mana warga mereka yang harus menerima bantuan seragam dan perlengkapan sekolah.

"Ntar rebutan malah repot yang sekolah malah gak dapat, besok baru dibagi melalui RT-nya," ujarnya.

Ferry juga mengatakan, di lokasi pengungsian ada 125 siswa SD, 36 sisiwa SMP dan 14 siswa SMA. Mereka berhak menerima bantuan ini, untuk melanjutkan aktivitas bersekolah.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7224 seconds (0.1#10.140)