Ratusan korban kebakaran tinggal di bawah kolong rel

Selasa, 23 April 2013 - 19:18 WIB
Ratusan  korban kebakaran tinggal di bawah kolong rel
Ratusan korban kebakaran tinggal di bawah kolong rel
A A A
Sindonews.com - Sekitar 620-an warga RT 3 dan 4/RW 7, kehilangan tempat tinggal setelah kebakaran hebat dinihari tadi. Warga yang menjadi korban kebakaran, terpaksa mengungsi di bawah kolong rel kereta api.
Menurut Saifudyn, ketua RT 04/07, penyebab kebakaran belum diketahui. Namun, saat ini ada 70-an KK warganya, yang menjadi pengungsi di Lapangan Futsal kolong rel kereta, Kebon Sirih, dan halaman gedung Tabung Gas Indonesia (TGI).

"Ada 260-an jiwa dari 70-an KK, warga RT 3 dan 4 RW 7 yang mengungsi di lapangan futsal bawah kolong rel dan gedug TGI," kata Saifudyn dilokasi kebakaran, Selasa (23/4/2013).

Ia menuturkan, sejak siang tadi, sudah ada bantuan dari Kelurahan Kebon Sirih dan Kecamatan Menteng. Namun dia belum tahu berapa lama mereka akan tinggal di dua tempat pengungsian.

"Bantuan tadi ada makanan, dan pakaiyan serta tenda darurat, namun kita minta supaya ada bantuan selimut dan perlengkapan buat perempuan dan anak-anak," tuturnya.

Sementara ditanya soal harapannya pada Pemprov DKI, pria paru bayah ini, berharap agar rumah mereka dibangun kembali seperti semula, karena sejak lahir mereka sudah tinggal di Kampung ini.

"Harapan saya pada pemerintah ya dibangun kembali seperti sedia kala, namun saya tidak tahu bantuannya nanti dari mana. Tapi kebanyakan warga pasti tidak mau di pindah karena hampir sebagian korban lahir disini," katanya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8123 seconds (0.1#10.140)