Ahok tak tahu anggaran proyek JLNT Rp64 M

Selasa, 23 April 2013 - 12:13 WIB
Ahok tak tahu anggaran proyek JLNT Rp64 M
Ahok tak tahu anggaran proyek JLNT Rp64 M
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak tahu menahu soal anggaran proyek pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang yang diduga telah masuk dalam mata anggaran 2013.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, pihaknya tidak tahu soal anggaran sebesar Rp64 miliar yang sudah terdaftar dalam mata anggaran 2013. Namun, jika benar anggaran itu ada, maka harus dilakukan tender ulang dan tidak sambung begitu saja.

"Kita tidak tahu itu. Iya berarti Rp64 miliar itu harus tender baru dong. Enggak bisa main nyambung dong," kata Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Lebih lanjut dia mempertanyakan kenapa pembangunan proyek tersebut minta diteruskan jika sempat terputus, karena masalah anggaran. Dari itu, dirinya akan mempertanyakan dahulu terkait kebenaran anggaran tersebut.

"Sekarang tafsirannya gimana, bisa langsung nyambung enggak kalau anggaran baru, kalau dia pernah putus? Karena sudah sempat diputus. Makanya kita mau tanya," terangnya.

Sebelumnya, Ahok meminta dilakukan audit ulang terkait proyek pembanguan JLNT. Dia akan meminta kepada pihak auditor BPK dan BPKP untuk melakukan penelitian dan audit apakah pembangunan JLNT tersebut layak diteruskan atau dihentikan.

Seperti diberitakan, beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur Ahok akhirnya menghentikan sementara proyek pembangunan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang karena disinyalir belum dianggarkan dalam mata anggaran APBD 2013.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5396 seconds (0.1#10.140)