Kemana Jokowi blusukan, hanya Tuhan yang tahu

Selasa, 23 April 2013 - 09:57 WIB
Kemana Jokowi blusukan,...
Kemana Jokowi blusukan, hanya Tuhan yang tahu
A A A
Sindonews.com - Kebiasaan blusukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang sulit ditebak, membuat media kesusahan. Tidak jarang istilah "hanya Jokowi dan Tuhan yang tahu" keluar saat awak media meliput kegiatannya.

Bukan tanpa asalan kata-kata itu kerap digunakan untuk mengetahui kemana Jokowi akan blusukan. Sebab, sering kali pria kurus itu tidak memiliki arah tujuan blusukan. Bahkan sering kali, dia membatalkan agenda yang sudah direncanakan, dan pergi ketempat lain secara dadakan.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu misalnya. Jokowi membatalkan acara penyerahan secara simbolis rompi pengawas bahan berbahaya kepada petugas Pasar Cibubur, yang dihadiri Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

Pada Kamis 11 April 2013 dan 22 April 2013, Jokowi kembali mengecoh awak media. Saat itu, Jokowi sempat menghentikan sejenak mobil dinasnya dan akan melakukan blusukan. Namun, dia kembali menjalankan mobilnya tanpa turun dan membatalkan blusukan.

Selain wartawan, pengawal dan tim keamanan Gubernur yang setia mendampingi Jokowi juga sering terkecoh. Tidak jarang, setiap awak media bertanya akan kemana tujuan Jokowi, mereka terlihat menggelengkan kepala dan mengatakan tidak tahu.

"Masih belum tau. Enggak tau mau kemana, ikut saja," ujarnya kepada wartawan.

Hingga kini, tidak ada yang tahu kemana Jokowi akan blusukan. Maka menjadi sangat wajar, jika kemudian kata-kata yang keluar adalah, "hanya Jokowi dan Tuhan yang tahu" kemana harus blusukan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)