Hari ini siswa SMP jangan ke mal, konsen ke UN!

Minggu, 21 April 2013 - 12:49 WIB
Hari ini siswa SMP jangan ke mal, konsen ke UN!
Hari ini siswa SMP jangan ke mal, konsen ke UN!
A A A
Sindonews.com - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta meminta kepada pelajar tingkat SMP dan sederajat berkonsentrasi penuh untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan diselenggarakan mulai besok.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto meminta kepada pelajar SMP agar menghindari bepergian ke tempat-ketempat yang tidak perlu. Seperti kegiatan shopping ke mal-mal di Jakarta.

"Syaratnya cuma enggak boleh para pelajar nongkrong di mal. Kurang-kurangilah, pergi ke tempat seperti itu. Konsen saja buat ujian besok," ujar Taufik, saat dihubungi, Jakarta, Minggu (21/4/2013)

Selain itu, pihaknya meminta kepada pelajar SMP juga harus meninggalkan sementara aktivitas berjejaring sosial seperti bermain Facebook, Twitter dan jejaring sosial lainnya.

"Kalau bisa pelajar enggak boleh main dulu Facebook, Twitter dan lain-lain itu. Tinggalin dulu mainan kayak gitu," paparnya.

Namun demikian, Taufik tak berniat melakukan razia para pelajar yang hari ini bersenang-senang ke mal. "Ya susah dong. Ini hari libur. Susah kita tahu mana yang SMP mana yang SMA," paparnya.

Seperti diberitakan, berdasarkan jadwal UN untuk jenjang pelajar tingkat SMP sederajat sedianya akan dilaksanakan ujian serempak pada Senin 21 April 2013 besok.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6984 seconds (0.1#10.140)
pixels