Dahlan dukung Rachmat Yasin bangun monorel di Bogor

Jum'at, 12 April 2013 - 21:48 WIB
Dahlan dukung Rachmat Yasin bangun monorel di Bogor
Dahlan dukung Rachmat Yasin bangun monorel di Bogor
A A A
Sindonews.com - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mendukung ide Bupati Bogor Rachmat Yasin yang mewacanakan pembangunan monorel di Bogor.

"Wacana ini masih penjajakan, kita siap mewujudkannya (monorel). Untuk tahap pertama, dibangun dari Cibubur hingga Kuningan, kan ini melibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor," kata Dahlan, kepada wartawan saat ditemui di Rumah Dinas (pendopo) Bupati Bogor, Komplek Pemkab, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (12/4/2013).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pertemuannya dengan Bupati Bogor merupakan bagian dari penjajakan untuk merealisasikan program pembangunan monorel sebagai salah satu solusi mengatasi kemacetan. "Maka dari itu saya datang ke sini untuk mengetahui prosedur dan aturan-aturan apa saja yang harus ditempuh," ungkapnya.

Menurut Dahlan, rencana pembangunan monorel ini melibatkan tiga pemerintah daerah, Jakarta, Bekasi, dan Bogor. "Ketiga Pemda tersebut akan mengurus izin birokrasi mengenai jalur yang akan dilewati monorel," tambahnya.

Dia melanjutkan, kemacetan lalu lintas di ibu kota sudah sangat parah. Untuk itu, dibutuhkan langkah-langkah konkret dan berani untuk mengatasinya. Salah satunya adalah dengan membangun monorel.

"Kita tahu masalah kemacetan di ibu kota Negara sudah sangat kronis, oleh karenanya daerah-daerah penyangga ibu kota harus turut andil mengatasi masalah ini," katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)