Buruh tolak premanisme

Rabu, 10 April 2013 - 12:42 WIB
Buruh tolak premanisme
Buruh tolak premanisme
A A A
Sindonews.com - Ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja yang tergabung dalam Presidium Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) menggelar long march ke kantor Kementerian BUMN dan Menkokesra. Selama longmarch, buruh terlihat berjoget diiringi dentuman musik ska reggae yang diputar di atas mobil komando.

"Ayo kita berjoged bersama, sebelum kita bergerak. Semua berkumpul bersatu di belakang mobil komando," kata Nurdin, orator aksi buruh dari atas mobil komando, di Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Ditambahkan dia, massa jangan mau dikotak-kotakkan. "Tolak upah murah, tolak preman, jangan pernah buruh terkotak-kotak" terang Nurdin.

"Laksanakan jaminan kesehatan tidak hanya buruh, tapi juga untuk polisi, tentara, wartawan. Revisi Permen Kemenakertrans No 13 tahun 2012 tentang Komponen Komponen Hidup Layak," tambahnya.

Dalam aksi ini, arus lalu lintas padat merayap dari arah Jalan Jendral Sudirman menuju Thamrin. Massa aksi juga meminta polisi yang melakukan pengamanan untuk setia mengawal jalannya aksi.

Sementara itu, aksi buruh kali ini dilakukan serentak di lima kota di Indonesia. Antara lain di Medan, Bandung, Batam, Semarang, dan Surabaya. Aksi ini sebagai bentuk pemanasan menjelang May Day tanggal 1 Mei mendatang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)