Korban kebakaran akan dibuatkan rumah deret & rusun

Selasa, 09 April 2013 - 13:57 WIB
Korban kebakaran akan dibuatkan rumah deret & rusun
Korban kebakaran akan dibuatkan rumah deret & rusun
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengakui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI masih belum memasukkan anggaran kebakaran. Karena, kebakaran merupakan peristiwa dadakan, sehingga belum ada solusi permanen untuk mengatasi persoalan itu.

"Kalau yang kebakaran pohon prosesnya repot. Karena ini peristiwa mendadak, enggak bisa terencana. Memang anggaran enggak ada, jadi kita enggak bisa berikan bantuan memberikan solusi yang permanen," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Namun begitu, dia mengaku akan memikirkannya kembali dan memasukkannya dalam anggaran perubahan pertengahan tahun ini. "Di dalam mata anggaran itu enggak ada. Mungkin diperubahan akan kita anggarkan sebuah solusi," paparnya.

Ditambahkan dia, solusi yang akan diberikan bagi warga korban kebakaran di Jakarta bisa berbentuk rumah susun dan kampung deret. Yang jelas, Jokowi menambahkan, harus ada solusi untuk mereka.

"Sehingga korban kebakaran itu ada solusinya, yaitu entah masih langsung dibangun rusunnya, atau kampung deret, atau apapun yang harus dilakukan," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk mengatasi korban kebakaran, Pemprov DKI baru sekedar memberi bantuan sementara berupa kebutuhan hidup sehari-hari, seperti makanan dan pakaian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4349 seconds (0.1#10.140)