Dibobol, uang di ATM BRI Depok diduga capai Rp254 Juta

Minggu, 07 April 2013 - 18:34 WIB
Dibobol, uang di ATM...
Dibobol, uang di ATM BRI Depok diduga capai Rp254 Juta
A A A
Sindonews.com - Polsek Limo Depok hingga kini masih melacak keberadaan pelaku pembobolan ATM BRI, di Jalan Raya Meruyung dekat Masjid Kubah Emas, Limo, Depok. Kapolsek Limo Kompol Sujanto mengatakan, dari keterangan saksi yang merupakan Satpam cabang BRI itu, pelaku diketahui berjumlah enam orang dengan memakai dua mobil, satu diantaranya berjenis Avanza.

"Kami sedang mendalami dan melakukan pengejaran. Kami juga bekerjasama dengan tim Polresta Depok dan Polda Metro Jaya dalam pengejaran ini," kata Sujanto kepada wartawan, Minggu (07/04/2013).

Kawanan pencuri membobol mesin ATM bank BRI Maruyung, dengan memakai linggis. Aksi mereka sempat dipergoki seorang satpam, Firmansyah, yang bertugas malam itu. Firmansyah yang berada di dalam kantor bank dikagetkan dengan bunyi alarm, karena pelaku merusak CCTV yang ada di ATM itu.

Satpam itu langsung lari keluar untuk menghentikan ulah komplotan itu. Namun, karena kalah jumlah, Satpam itu memilih menyelamatkan diri dan melaporkan ke Polsek Limo.

"Satpam itu melihat perbuatan pelaku karena begitu alaram bunyi dia langsung lari keluar," kata Sujanto.

Menurut Sujanto, petugas langsung mendatangi TKP sekitar lima menit setelah laporan itu. Namun, polisi tidak menemukan perampok yang sudah memboyong sebuah mesin ATM dan isinya itu.

Sujanto mengatakan, dari laporan yang dibuat pimpinan BRI cabang Depok, Donny Dwi Yuliando dalam mesin ATM itu terdapat uang tunai sebesar Rp254.350.000.

"Kami menyampaikan secara umum saja. Pelaku sementara ini enggak kurang dari enam orang," tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0546 seconds (0.1#10.140)