3 bulan 6 ribu penumpang KA lakukan kecurangan

Selasa, 02 April 2013 - 22:37 WIB
3 bulan 6 ribu penumpang...
3 bulan 6 ribu penumpang KA lakukan kecurangan
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT KCJ Tri Handoyo mengaku, selama Januari-Maret 2013 PT KCJ mendapati 6901 penumpang yang melakukan kecurangan. 1257 orang merupakan penumpang yang tidak memiliki tiket, dan 5644 penumpang yang menyalahi tiket.

Artinya seharusnya tiket hanya sampai Manggarai, tapi digunakan sampai Stasiun Jakarta Kota.

"Jika dengan kebijakan baru masih ada yang menyalahgunakan, tentunya akan dikenakan suplisi sebesar Rp50 ribu," tegasnya, Selasa (2/4/2013).

Sebelumnya, PT KAI dan PT KCJ akan memberlakukan sistem pentarifan baru, pada perjalanan KRL di Jabodetabek. Nantinya penentuan besaran tarif perjalanan KRL, dilakukan melalui mekanisme, yakni lima stasiun pertama dari stasiun pemberangakatan penumpang dikenakan tarif Rp3 ribu, selanjutnya akan dikenakan kenaikan Rp1 ribu per tiga stasun.

Direktur Utama KCJ Ignatius Jonan mengatakan, ini merupakan awal sosialisasi sekaligus proses uji coba demi meningkatkan pelayanan Kereta. Menurutnya penyesuaian tarif per stasiun diberlakukan beriringan dengan penerapan e ticketing.

Selain itu, PT KAI juga akan menerapkan dua tipe e ticketing. Yakni tipe single trip dan multi trip. Mengenai teknis pemotongan saldo untuk e ticketing multi trip, akan dilakukan pemotongan di stasiun keluar.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)