Rampok gasak onderdil motor Rp50 Juta

Jum'at, 22 Maret 2013 - 03:27 WIB
Rampok gasak onderdil motor Rp50 Juta
Rampok gasak onderdil motor Rp50 Juta
A A A
Sindonews.com -Pemilik toko onderdil motor di kawasan Pondok Aren harus lebih hati-hati. Pasalnya, sebuah bengkel "Dika Anugrah Motor" di Jalan Raya Jombang, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, baru saja dirampok. Tak ayal, berbagai jenis onderdil motor senilai lebih dari Rp50 juta raib.

Berdasarkan keterangan saksi mata, para perlaku kejahatan ini beraksi saat menjelang subuh. Dalam aksinya, mereka kedapatan menggunakan kendaraan jenis Toyota Kijang warga gelap.

“Saya lihat ada tiga orang masuk ke dalam bengkel, sementara mobil kijang yang digunakan diparkir di depan bengkel. Tapi, saya kira itu adalah pemilik bengkel,” jelas H Muhidin, saksi mata kejadian.

Namun, dirinya baru mengetahui bahwa bengkel tersebut dirampok saat pagi hari, pemilik dan warga sudah ramai berkerumun di bengkel tersebut. Dirinya pun menyesal lantaran tidak mencegah aksi yang dilihatnya.

“Soalnya bengkel itu baru buka sepekan belakangan. Saya juga belum kenal pemiliknya, saya kira lagi bongkar muat barang,” ucapnya.

Sementara Endang (50), pemilik bengkel yang tinggal di Jalan H. Som, RT.02/01, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, mengaku sangat kaget dengan peristiwa itu. Terlebih, dia baru lima hari belakangan membuka bengkelnya.

“Saya kaget banget, saat sampai banyak onderdil yang raib. Saya baru buka bengkel ini lima hari yang lalu, tadinya buat bantu saudara yang menganggur,” jelasnya.

Atas kejadian itu, pihaknya pun melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Pondok Aren. Pihaknya berharap, polisi dapat membantu menelusuri jejak pelaku perampokan tersebut.

“Kejadian ini langsung saya laporkan ke polisi. Saya taksir kerugian akibat perampokan itu sampai Rp50 juta, banyak sekali yang hilang,” tandasnya.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Hafidz membenarkan kejadian tersebut. Setelah laporan masyarakat diterimanya, piaknya langsung melakukan identifikasi ke lapangan. Saat ini, tim sedang mandalami modus dan jejak pelaku perampokan di toko onderdil mobil tersebut.

“Masih dalam pennyelidikan,” singkat Kapolsek.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8040 seconds (0.1#10.140)