Geruduk balkot, ratusan PKL tagih janji Jokowi

Kamis, 21 Maret 2013 - 14:49 WIB
Geruduk balkot, ratusan...
Geruduk balkot, ratusan PKL tagih janji Jokowi
A A A
Sindonews.com - Ratusan pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pegiat Usaha Stasiun (Perpustabek) se-Jabodetabek menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Balai Kota (Balkot) DKI Jakarta.

Dalam aksinya, massa menuntut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menunaikan janjinya untuk tidak menggusur para pedagang. Pasalnya, keberadaan para pedagan itu terancam dengan rencana PT. KAI yang berencana menggusur mereka.

Hal itu dikatakan Andri, Koordinator Aksi. Menurutnya, mereka tidak ingin keberadaanya yang sudah bertahun-tahun berjualan di stasiun digusur tanpa ada relokasi ke tempat yang jelas.

"Kami siap untuk ditata, tapi tidak digusur asalkan kami difasilitasi," ujar Andri, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Sebelumnya para pedagang melakukan pertemuan dengan Jokowi pada 25 Februari 2013. Saat ini, Jokowi menjanjikan akan menemui pihak PT. KAI, lalu akan menyampaikan hasil pertemuan tersebut sebelum 28 Februari 2013. Namun, kenyataannya janji untuk menemui para pedagan itu tidak dilakukan Jokowi.

"Kami sudah melakukan pertemuan tanggal 25 Februari 2013 dengan Pak Jokowi dan beliau menjanjikan akan menemui pihak PT. KAI, dan sebelum tanggal 28 Februari 2013, Pak Jokowi akan datang menemui kami, tapi kenyataanya tidak," paparnya.

Ratusan pengunjuk rasa yang hampir semua mengenakan kaos warna putih bertuliskan "kami bersatu untuk bertahan" itu hingga siang ini masih melakukan tuntutannya di depan Kantor Gubernur, Balai Kota DKI Jakarta.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0669 seconds (0.1#10.140)