Bolos sekolah, 9 pelajar di Tangerang pesta miras

Kamis, 21 Maret 2013 - 12:08 WIB
Bolos sekolah, 9 pelajar di Tangerang pesta miras
Bolos sekolah, 9 pelajar di Tangerang pesta miras
A A A
Sindonews.com - Sembilan pelajar SMA Manggala, Kota Tangerang, dijaring Satpol PP Kota Tangerang dan petugas Polres Metro Tangerang Kota dalam razia gabungan. Kesembilan pelajar itu tertangkap tangan tengah menenggak miras jenis anggur merah.

"Razia hari ini kami dapati puluhan pelajar yang membolos dan ada 9 pelajar SMA Manggala yang kedapatan meminum anggur merah (Amer) di kawasan Ciledug, Kota Tangerang," kata Kasie SMA Dindik Kota Tangerang Amarullah, di Tangerang, Kamis (21/3/2013).

Selain di wilayah Ciledug, tim razia juga berhasil menangkap pelajar yang tengah asyik merokok di sekitar daerah wisata Situ Cipondoh. Serta beberapa lainnya tengah berkeliaran dan nongkrong di dalam pusat perbelanjaan Metropolis Town Squere, dan beberapa tempat lainnya.

Bahkan di kawasan Jatiuwung, Amarullah mengatakan, petugasnya mendapati sekitar 30 pelajar yang terjaring tengah membolos sekolah dan berkeliaran di jalanan.

"Sebenarnya razia ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi tawuran dan kebiasaan membolos dikalangan pelajar. Kami bekerjasana dengan Satpol PP dan Polres dalam gelar razia ini," terangnya.

Sementara itu, Rizky, salah seorang pelajar SMA Manggala yang ketangkap tengah meminum anggur mengakui perbuatannya. "Iya, habis tadi tidak belajar. Kan baru beres semesteran, jadi iseng patungan sama teman-teman," ucapnya tertunduk.

Untuk diketahui, razia pelajar yang digelar pagi hingga siang ini dibagi tiga wilayah, yaitu timur Ciledug, wilayah tengah Cipondoh dan wilayah barat, pusat Kota Tangerang. Dengan menerjunkan 24 personel dari kepolisian dan Satpol PP, 50 pesonel serta petugas Dinas Pendidikan Kota Tangerang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3507 seconds (0.1#10.140)