70 % bangunan Kota Tua milik BUMN

Rabu, 20 Maret 2013 - 11:47 WIB
70 % bangunan Kota Tua milik BUMN
70 % bangunan Kota Tua milik BUMN
A A A
Sindonews.com - Hampir 70 persen bangunan dan properti Kota Tua di Jakarta, hak asetnya dimiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, untuk properti Kota Tua yang dimiliki pribadi atau swasta, kemungkinan Pemprov DKI akan mudah mengambilnya, karena posisi mereka mendukung.

Sedangkan, hampir 70 persen hak aset lainnya di miliki BUMN. Kondisi itu yang harus dikoordinasikan dulu dengan pemerintah pusat.

"Pribadi sih mendukung, tapi kan 70 persen properti dimiliki BUMN. Jika itu bisa mulai, terus jalan," papar Ahok, Rabu (20/3/2013).

Selain menggandeng pihak Unesco untuk mengambil hak kepemilikan properti Kota Tua, Pemprov DKI juga melibatkan Unit Pelaksana Teknis (UPT), untuk diajak rapat bersama di kantor Balai Kota DKI Jakarta.

"Kita mungkin mau libatkan UPT Kota Tua untuk ketemu dia, rapatnya disini saja, supaya yang lain mau ikut," pungkasnya.

Wakil Gubernur yang gemar melihat Aquarium ikan di rumahnya itu mengatakan, properti Kota Tua seperti Toko Merah, adalah salah satu contoh yang dibuat BUMN.

"BUMN ada yang udah bikin tuh, kayak Toko Merah itu kan BUMN yang punya," tambah Ahok.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)