Ini bedah kampung versi Ahok

Selasa, 19 Maret 2013 - 14:58 WIB
Ini bedah kampung versi Ahok
Ini bedah kampung versi Ahok
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), membeberkan rencana Pemprov DKI yang akan membuat bedah kampung di Jakarta.

Lelaki yang memulai karir menjadi Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, kampung bedah yang di gagas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan dirinya nantinya memakai konsep Bantuan Sosial (Bansos).

Artinya, nantinya Pemprov DKI akan membentuk semacam kelompok masyarakat, dan kelompok masyarakat itu yang akan mengkoordinir membangun bedah kampung.

"Itu kan pakai konsep Bansos. Jadi, yang penting, kami harus bentuk semacam ada kelompok masyarakatnya," ujar Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Selain itu, kata Ahok, untuk pembagian uang yang dijanjikan Pemprov DKI sebesar RP40 juta untuk membangun bedah kampung, sebenarnya tidak diberikan kepada pribadi keluarga, atau dengan kata lain bukan per Kepala Keluarga (KK) mendapatkan RP40 juta, tapi uang tersebut diberikan kepada kelompok masyarakat yang sudah terbentuk untuk dipakai dan dikelola bersama.

"Uang itu tidak dikasih kepada pribadi dan dia pakai. Uang itu dia terima, dia gabungkan kedalam uang bersama untuk dipakai dan dikelola bersama," paparnya.

Namun demikian, jika nantinya anggaran dari Bansos dianggap masih kurang untuk bedah kampung, maka Pemprov DKI akan menambahnya dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

"Jadi, kekurangan-kekurangan dapat kita tambahkan dari SKPD lain," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI ingin melakukan bedah kampung untuk beberapa wilayah kampung di Jakarta.

Tujuannya untuk membuat rapih perkampungan yang ada di Jakarta. Selain itu, kejadian kebakaran yang melanda Jakarta, adalah salah satu alasan lain Pemprov DKI ingin membedah kampung.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7821 seconds (0.1#10.140)