Bima Arya siap ramaikan Pilkada Bogor

Rabu, 13 Maret 2013 - 10:44 WIB
Bima Arya siap ramaikan Pilkada Bogor
Bima Arya siap ramaikan Pilkada Bogor
A A A
Sindonews.com - Politisi DPP PAN Bima Arya mengaku siap meramaikan Pemilihan Umum Kepala Daerah Walikota (Pilwalkot), sebagai Calon Wali Kota Bogor yang digelar September 2013 mendatang.

Bahkan untuk pertamakalinya, secara terang-terangan dan terbuka, Ketua Umum Paguyuban Bogor itu melakukan pernyataan terbuka dihadapan publik, terkait kesiapannya membangun kota hujan tersebut

"Nanti pukul 13.30 WIB, saya akan menyatakan secara terbuka terkait pencalonan Wali Kota di pintu utama, Kebun Raya Bogor (KRB)," kata Bima Arya saat ditemui di Hotel Royal, Jalan Ir H Juanda, Kota Bogor, Rabu (13/3/2013).

Alasan memilih, KRB sebagai lokasi tempat pertama untuk menyatakan kesiapannya maju dalam Pilkada Kota Bogor kepada publik, karena KRB memiliki letak yang strategis.

"Karena secara geografis KRB cukup strategis, sebagai icon jantung Kota Bogor yang selalu ramai dikunjungi dan dilintasi masyarakat," katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, latar belakang memilih maju sebagai kepala daerah di tingkat kota. Lantaran, sejak lahir dan empat generasi nenek moyangnya tinggal dan besar di kota hujan.

"Dari kecil saya di Bogor, jadi sama Bogor itu saya sudah seperti ada ikatan emosional," katanya.

Ia mengklaim, sudah mendapat restu dari Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa dan tokoh Amin Rais, meski rekomendasinya itu sebatas lisan.

"Untuk formilnya, dalam waktu dekat rekomendasi dari DPP akan segera keluar," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, meski dalam pencalonannya nanti sebagai F1 (Cawalkot) dan F2 (Calon Wakil Walikota) bakar terganjal, karena kursi legislatif dari partai berlambang matahari itu di Kota Bogor hanya 2 kursi.

"Ada kekurangannya 5 kursi lagi, kita saat ini sedang membangun komunikasi secara intensif dengan Parpol lain untuk berkoalisi," tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)