Jokowi tinjau pembangunan Tol Tanjung Priok

Senin, 11 Maret 2013 - 17:49 WIB
Jokowi tinjau pembangunan Tol Tanjung Priok
Jokowi tinjau pembangunan Tol Tanjung Priok
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sore ini meninjau langsung pembangunan Tol Tanjung Priok tepatnya di lokasi E2, di Jempea, Jakarta Utara, depan RSUD Koja. Dia ingin jalan yang rencananya di khususkan untuk jalur bongkar muat barang di Jakarta cepat selesai.

"Ini pengenalan lapangan. Saya kira masalah-masalah lapangan dan mudah-mudahan selesai tiga atau empat titik. Ya, kira-kira dua bulan lah, insya Allah sudah. Kalau belum ya saya ikut turun enggak apa-apa," kata Jokowi di Jempea, Jakarta Utara, Senin (11/3/2013).

Ditambahkan dia, jalan tol itu sangat penting untuk memperlancar distribusi barang dan akan membawa dampak pada ekonomi Jakarta. Dia berharap, dalam pembangunan itu tidak ada yang dirugikan sehingga tidak ada masalah yang menghambat proses penyelesainnya.

"Ini untuk kepentingan masyarakat, negara, kepentingan ekonomi dan kepentingan umum. Kita ingin win-win, masyarakat tidak dirugikan, dan mudah-mudahan proyek tidak terhambat," ungkapnya.

Sebagai informasi, akses tol ini dibangun untuk mempermudah jalur distribusi barang dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok. Rencananya jalan ini akan mulai beroperasi 2014 mendatang.

Setelah jalan itu dioperasikan, kendaraan yang menuju pelabuhan tidak lagi melewati tol dalam kota. Total investasi untuk pembangunan tiap seksi akses tol sepanjang 11,36 kilometer ini mencapai Rp3,60 triliun.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4716 seconds (0.1#10.140)