Jokowi komentari konser Slank & K-Pop

Senin, 11 Maret 2013 - 11:13 WIB
Jokowi komentari konser Slank & K-Pop
Jokowi komentari konser Slank & K-Pop
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ikut mengkomentari terkait di persulitnya kelompok Band Slank, dalam penyelenggaraan konsernya di Jakarta.

Selain itu, Jokowi juga mengkomentari beberapa boyband asal Korea Selatan, yang lebih di kenal masyarakat pecinta musik tanah air dengan sebutan K-pop.

Menurutnya, terkait pelarangan konser musik rock seperti yang di alami kelompok band Slank harusnya tidak terjadi. Dia menilai, semua jenis musik bisa menyelenggarakan konsernya dimana saja, termasuk di Jakarta. Tetapi, dia menambahkan, semua mempunyai aturan dan mekanisme masing-masing, termasuk soal perijinan keamanan.

Dia berharap, konser musik seperti Slank bisa dinikmati penggemarnya dengan tertib. Nantinya Slanker, julukan fanatik musik Slank diimbau untuk menjaga ketertiban dan keamanan saat pertunjukkan.

"Intinya, mau musik apapun sama aja. Asal penggemarnya bisa nikmatin dengan tertib dan aman. Sama-sama jaga keamanan," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Berbeda dengan konser rock seperti Slank, mantan Wali Kota Solo tersebut juga berharap, penyelenggaraan konser yang menghadirkan band luar negeri seperti band-band asal Korea, atau K-pop bisa dilaksanakan seperti penyelenggaraan konser lainnya di Jakarta.

Seperti diberitakan, beberapa boyband asal Korea Selatan beberapa waktu lalu menyelenggarakan konsernya di Jakarta. Namun, tidak seperti biasanya, kedatangan para K-pop tersebut melakukan konser untuk kerjasama kedua negara antara Indonesia dan Korea Selatan.

Selain itu, Jokowi berkilah, kedatangannya ke konser K-pop tersebut karena dirinya mendapat undangan dari panitia penyelenggara. Dalam konser itu, sekaligus dirinya ingin mengetahui seperti apa manajamen musik K-pop, hingga akhirnya musik tersebut sangat di gandrungi di Indonesia.

Namun begitu, Jokowi mempersilahkan untuk aliran musik apapun bisa menyelenggarakan konser di Jakarta, termasuk Slank. Group musik yang digawangi Bim-Bim dan Kawan-kawan, memang saat konser di Jakarta kerap mengalami keributan antar penontonnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4470 seconds (0.1#10.140)