Jenazah ABK Thomson Majesty tiba di tanah air

Minggu, 03 Maret 2013 - 23:09 WIB
Jenazah ABK Thomson...
Jenazah ABK Thomson Majesty tiba di tanah air
A A A
Sindonews.com - Suasana haru dan isak tangis keluarga, Minggu (3/3/2013) malam pecah menyambut kedatangan tiga jenazah anak buah kapal (ABK) kapal pesiar Thomson Majesty.

Seluruh kerabat dan keluarga korban terlihat tidak dapat menahan haru, dan menangis menyambut kedatangan peti jenazah ketiga ABK melalui kargo Bandara Soekarno Hatta.

Sebelumnya, ketiga jenazah ABK ini diterbangkan dari Madrid, Spanyol. Ketiga ABK yakni Hasan, Kamaludin dan Mappaita Ngandro ini mengalami kecelakaan kerja, saat latihan sekoci pada kapal pesiar Thomson Majesti.

Ketiga jenazah ABK asal Indonesia ini, sempat tertahan di Spanyol selama hampir tiga pekan karena menunggu penyelidikan dari pemerintah setempat.

"Keterlambatan kepulangan jenazah dikarenakan adanya pemeriksaan di negara tempat terjadinya kecelakaan, dan baru bisa dipulangkan hari ini," kata Aidil Khairunsyah, petugas Kemenlu, Minggu (3/3/2013).

Setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, ketiga jenazah ABK Kapal Pesiar Thomson Majesty ini, akan segera dipulangkan ke rumah duka masing-masing. Kamaludin akan dibawa ke Sulawesi Selatan, sementara Hasan dan Mappaita dipulangkan ke Jakarta.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)