Luncurkan call center 119, Ahok kritik politikus Senayan

Jum'at, 01 Maret 2013 - 16:38 WIB
Luncurkan call center 119, Ahok kritik politikus Senayan
Luncurkan call center 119, Ahok kritik politikus Senayan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini resmi melakukan meluncurkan pemakaian sistem informasi pelayanan penanganan gawat darurat terpadu dengan sistem call center 119.

Peluncuran ini dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Ahok banyak mengkritik politikus yang sekedar janji. Menurutnya, posisi pejabat intruksinya atas dasar keinginan masyarakat.

"Dengan uang berapapun banyaknya, anda tidak akan bisa memenangkan hati rakyat. Tetapi jika anda seorang politikus yang memenangkan hati rakyat, anda harus bisa memberikan jaminan paling mendasar bagi rakyat sebagai seorang manusia, diantaranya jaminan kesehatan, pendidikan, rumah, dan tempat usaha," kata Ahok di Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Ditambahkan dia, program Jaminan Kesehatan Masyarakat Desa yang digagas bersama Jokowi, sudah lama digagas semenjak dirinya menjadi anggota DPR dari dapil Bangka Belitung.

Dia menambahkan, dengan program jaminan kesehatan masyarakat daerah tersebut, warga Jakarta bisa memperoleh kemudahan dalam mengakses informasi dan memperoleh penanganan kesehatan setiap saat.

Dia mencontohkan, penggunaan call center 119 adalah cara baru untuk menghubungkan warga yang menginginkan bantuan penanganan masalah di Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Ermawati mengumumkan, saat sistem tersebut mulai dikenalkan, beberapa rumah sakit baik RSUD maupun RS Swasta ikut bergabung di dalamnya.

Rtumah sakit lain yang sudah bergabung antara lain, RSCM, RS Jantung Harapan Kita, RS Bunda Harapan Kita, RSUP Fatmawati, RSUP Persahabatan, RSUD Tarakan, RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSPAD Gatot Subroto dan ambulan milik dinkes nantinya bernomer 119.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7901 seconds (0.1#10.140)