Soal penataan PKL, Mendag puji Jokowi

Kamis, 28 Februari 2013 - 13:33 WIB
Soal penataan PKL, Mendag puji Jokowi
Soal penataan PKL, Mendag puji Jokowi
A A A
Sindonews.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan memberikan pujian, kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah pimpinan Joko Widodo (Jokowi). Karena melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan cara yang bijak.

"Acara di pagi ini untuk 2 hal. Pertama, mengucapkan penghargaan atas upaya pemerintah DKI, yang telah melibatkan pemangku kepentingan diluar pemerintah untuk melakukan penataan, agar penataan dan pemberdayaan terus dilakukan supaya kota kita ini lebih tertib, nyaman dan bisa bersaing," kata Gita dalam sambutan acara penataan PKL Indosiar di Studio Indosiar, Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Menurut dia, langkah penataan PKL. Yang diprakarsai Jokowi ini amat mulia dan dapat menciptakan kota Jakarta yang lebih tertata.

"Tentunya prakarsa ini sangat mulia agar para pedagang bisa pindah dari luar di jalanan sehingga lebih rapi dan tertib," imbuhnya.

Gita berharap, BPOM juga mendukung penataan PKL ini dengan melakukan sertifikasi. Dengan demikian, dagangan PKL bisa lebih menaik konsumen.

"Semoga Kepala BPOM bisa memberikan sertifikasi bahwa makanan disini memenuhi syarat kesehatan," ucap Mendag.

Lebih lanjut, pemilik Grup Anchor ini berharap perusahaan-perusahaan swasta mengikuti langkah Indosiar dan Sosro yang mau membantu penataan serta pemberdayaan PKL.

"Keterlibatan perusahaan-perusahaan swasta, tadi saya bercanda dengan Pak Jokowi, kalau semua perusahaan swasta kayak Indosiar dan Sosro, saya yakin Jakarta akan indah, pedagang akan happy," pungkasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3202 seconds (0.1#10.140)