Tertangkap tangan, perampok bunuh 2 warga & lukai 4 orang

Senin, 25 Februari 2013 - 14:47 WIB
Tertangkap tangan, perampok bunuh 2 warga & lukai 4 orang
Tertangkap tangan, perampok bunuh 2 warga & lukai 4 orang
A A A
Sindonews.com – Aksi perampokan kejam terjadi di wilayah hukum Polres Jakarta Timur. Dua pelaku yang bermodalkan senjata tajam dan senjata api, tega membunuh dua dan empat orang lainnya, yang berusaha meringkus aksi pencurian kendaraan bermotor.

Peristiwa perampokan yang disertai pembunuhan tersebut terjadi Kelurahan Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur. Saat itu, dua orang pelaku hendak mengambil sepeda motor dengan nomor polisi B 3393 TGC, milik Pari yang diparkir di teras rumahnya di Jalan Tanah Merdeka IV, RT06/04, Kelurahan Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Aksi pencurian tersebut, rupanya diketahui oleh pemilik motor, yang langsung berteriak. Warga yang mendengar teriakan korban, segera mendatangi asal suara. Sadar aksinya diketahui warga, kawanan pelaku pencurian spesialis kendaraan bermotor ini berusaha untuk kabur dengan menggunakan sepeda motor B 3180 KCG.

Namun, warga yang sigap sudah mengepung kawanan pelaku. Panik, dikepung oleh warga. Salah satu pelaku yang membawa senjata api, langsung menembak ke arah warga. “Dorr”, Norma Hutagalung langsung ambruk, dengan luka tembak pada bagian pinggang kirinya.

Melihat peristiwa penembakan itu, rupanya tidak membuat nyali warga kecut. Sejumlah warga, tetap berusaha meringkus kawanan pelaku. Tak pelak, duel antara warga dengan kawanan pelaku tidak bisa dihindari.

Akibat duel maut tersebut, dua orang warga yaitu Jamhari dan Kriston Hutagalung tewas, dengan luka sabetan senjata tajam. Sedangkan, empat warga lainnya menderita luka lebam dan tembakan.

"Dua korban meninggal dunia, diketahui bernama Jamhari akibat luka tusuk di rusuk kiri dan Kriston Hutagalung akibat luka tusuk di rusuk kiri," ujar Kabid Humas, Kombes Pol, Rikwanto, saat ditemui (25/2/2013).

Perwira tinggi melati tiga ini menambahkan, empat orang lainnya kini dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kasus ini ditangani oleh Polsek Metro Ciracas.

“Petugas masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya, yang identitasnya sudah diketahui,” tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0910 seconds (0.1#10.140)