Polres Depok bentuk satuan polisi siswa

Jum'at, 22 Februari 2013 - 13:43 WIB
Polres Depok bentuk satuan polisi siswa
Polres Depok bentuk satuan polisi siswa
A A A
Sindonews.com - Polres Kota Depok kini memiliki petugas yang akan selalu mengawasi gerak gerik siswa SMA/SMK yang kerap terlibat tawuran. Caranya adalah dengan membentuk satuan polisi siswa ditingkat pelajar.

Polisi siswa merupakan program pelatihan yang dilakukan langsung oleh polisi kepada siswa SMA. Tujuannya agar siswa memiliki bekal keahlian dan pengetahuan, demi mewujudkan ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

Agar tidak ada yang dirugikan, dilakukan penandatanganan MoU antara Polres Kota Depok dengan Pemerintah Kota Depok, melalui Dinas Pendidikan Kota Depok.

Turut hadir dalam penandatangan MoU itu, Kapolres Kota Depok Kombes Pol Achmad Kartiko, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, Wakil Ketua DPRD Depok Sutadi Dipowongso, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Hery Pansila, Perwakilan Siswa SMA se-Kota Depok, dan tenaga didik.

"Polisi Pendidikan merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap dunia pendidikan," kata Kapolres Kota Depok Kombes Pol Achmad Kartiko, dalam sambutannya, Jumat (22/2/2013).

Dia berharap, polisi siswa yang dibentuk dapat menjadi forum komunikasi antar pelajar dan membentuk karakter pelajar yang sadar hukum. Setelah hal itu terbentuk, semoga mereka akan menghindari tawuran dan sigap melaporkan kemungkinan-kemungkinan terjadinya tindak kejahatan atau potensi terorisme.

"Sebagai anak remaja, polisi siswa akan menularkan hal-hal baik, dan melarang temannya melakukan tindakan yang melanggar hukum," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)