Jokowi minta kamar kelas 2 RS Tarakan buat kelas 3

Rabu, 20 Februari 2013 - 17:27 WIB
Jokowi minta kamar kelas 2 RS Tarakan buat kelas 3
Jokowi minta kamar kelas 2 RS Tarakan buat kelas 3
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta Rumah Sakit (RS) Tarakan menambah jumlah ruangan kelas tiganya. Hal itu diungkapkan Jokowi usai membesuk Lira Darawati dan putri kembarnya.

Jokowi juga meminta kepada pihak manajemen untuk merubah ruang kelas 2 menjadi ruang kelas 3. Permintaan itu dimaksudkan, agar pelayanan kesehatan terhadap warga yang kurang mampu bisa secepatnya terealisasikan.

"Tadi sudah minta robah kelas 2 menjadi kelas 3. Ada 68 ruangan, besok langsung sudah ada penambahan," ujar Jokowi, di RSUD Tarakan, Slipi, Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Pihak manajemen RSUD Tarakan langsung menyanggupi permintaan Jokowi tersebut. Menurutnya, RSUD Tarakan adalah salah satu pihak rumah sakit yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk program Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Kedatangan Jokowi yang sempat mengelabui banyak pihak, termasuk pihak rumah sakit, sebenarnya bermaksud untuk menjenguk ibunda dan keluarga bayi tewas karena tak dapat pertolongan dari rumah sakit.

Namun, kedatangannya membuat seisi rumah sakit sontak ramai dan padat oleh kumpulan warga yang ingin melihat langsung gubernur yang gemar menonton musik rock metal tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7898 seconds (0.1#10.140)