Jokowi akan tekan hagra waterway

Jum'at, 15 Februari 2013 - 23:54 WIB
Jokowi akan tekan hagra waterway
Jokowi akan tekan hagra waterway
A A A
Sindonews.com – Agar dapat digunakan oleh semua kalangan masyarakat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjanji akan tekan harga tiket waterway. Hal itu diungkapkan Gubenrur DKI Joko Widodo.

Menurutnya, alat transportasi air ini sebuah pilihan alternatif yang diberikan pemerintah kepada warga DKI Jakarta. Oleh, karena itu Pemprov akan berupaya untuk menekan harga tiket waterway, agar bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan.

“Selisihnya diupayakan harganya tidak jauh beda, dengan alat transportasi darat,” kata Jokowi, Jumat (15/2/2013).

Ia menjelaskan, jika dihitung kasar warga DKI Jakarta mengeluarkan uang Rp15 ribu, untuk menggunakan dua alat transportasi darat yang memiliki fasilitas AC.

“Harga tiket transportasi air ini, tidak boleh jauh dari harga transportasi darat,” tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono. Menurutnya, jika tidak disubsidi untuk sekali jalan, harga transportasi air ini bisa mencapai Rp25 ribu.

“Namun, jika disubsidi harganya kurang dari Rp25 ribu,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemiirntah Provinsi DKI Jakarta, akan menyiapkan moda transportasi baru. Waterway yang akan memberikan pelayanan bagi warga DKI Jakarta. Waterway, merupakan moda transportasi alternatif bagi warga DKI Jakarta untuk menghindari kemacetan.

Namun, untuk saat ini Waterway baru melayani perjalanan Marunda-Muara Baru. Rute itupun, hanya ditujukan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir di wilayah Pluit, Tangerang Selatan, dan Muara Baru.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5644 seconds (0.1#10.140)