Jokowi klaim waterway transportasi alternatif yang tepat

Jum'at, 15 Februari 2013 - 18:44 WIB
Jokowi klaim waterway transportasi alternatif yang tepat
Jokowi klaim waterway transportasi alternatif yang tepat
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yang langsung mengikuti perjalanan dalam uji coba rute waterway Marunda-Muara Baru merasakan sensasi berbeda dalam menggunakan moda transportasi baru ini.

Menurut Jokowi, tidak ada perbedaan transportasi laut maupun darat. Namun perlu dibiasakan, dan dibudayakan sehingga semua pengguna merasa nyaman.

"Ya, saya kira transportasi darat dan laut itu sama saja. Hanya memang memerlukan kebiasaan dari budaya transportasi darat ke budaya transportasi air. Tentu juga tidak mudah," ujar Jokowi, saat uji coba waterway, dalam perjalanan Marunda menuju Muara Baru, Jumat (15/2/2013).

Jokowi juga terlihat sangat menikmati perjalanan tersebut, karena tidak ada kemacetan yang membuat waktu jarak tempu relatif lebih singkat.

"Kalo kita liat yang seperti tadi sama sekali gak ada macet, sama sekali gak ada," tegas Jokowi.

Jokowi berharap, moda transportasi air ini dapat menjadi bagian upaya penanganan macet, karena warga bantaran sungai bisa melakukan mobilisasi dengan moda transportasi alternatif ini.

"Yang kedua juga cepet, Lebih cepet karena gak macet. Saya kira ini sebuah alternatif pilihan yang kita berikan kepada masyarakat," tambahnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5960 seconds (0.1#10.140)