Pemprov DKI akan tambah armada & rute waterway

Jum'at, 15 Februari 2013 - 18:38 WIB
Pemprov DKI akan tambah armada & rute waterway
Pemprov DKI akan tambah armada & rute waterway
A A A
Sindonews.com- Rencananya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, akan memperluas rute waterway yang saat ini hanya melayani rute Marunda-Muara Baru. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Ia berharap, masyarakat dapat menyambut baik adanya transportasi air, yang baru dirintis dengan rute Marunda-Muara Baru, karena ini sangat bermanfaat bagi warga yang ada di sekitar sungai.

"Jika nanti masyarakat menyambut, dan menggunakan transportasi kapal ini dari Muara Baru-Marunda, atau rute sebalinya, ya akan kita tambah lagi kapalnya. Karena ini memang baru perintisan." Kata Joko Widodo, Jumat (15/2/2013).

Selain akan menambah jumlah armada kapal, yang akan hilir mudik di sungai-sungai Jakarta, rute waterway juga akan ditambah dan nantinya akan menghubungkan semua tempat di bantaran sungai Jakarta, untuk memudahkan mobilisasi masyarakat.

"Rutenya juga ditambah. Nanti akan diperluas. Nanti dari Duren Sawit-Marunda-Ancol-Muara Baru-Pantai Mutiara-Muara Angke. Bisa diperluas seperti itu." Terang Jokowi.

Jokowi sendiri mengakui, bahwa Ia senang menggunakan waterway, tapi perlu membiasakan masyarakat. Sehingga mereka nyaman dengan transportasi air, sebab ini baru tahapan merintis waterway.

"Menurut saya enak dan saya Seneng. Tapi tentu saja memang ini sebuah perintisan. Perlu membiasakan lah. Kalo pertama gini kadang-kadang pusing dikit-dikit," ujar Jokowi sambil tertawa.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6315 seconds (0.1#10.140)