Ini dia jalur hijau dan biru monorel

Selasa, 12 Februari 2013 - 15:39 WIB
Ini dia jalur hijau...
Ini dia jalur hijau dan biru monorel
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyetujui jalur hijau dan biru yang akan dilintasi monorel, seperti yang diajukan PT Jakarta Monorail.

"Ada di jalur hijau dan jalur biru," ujar Jokowi, usai bertemu PT Jakarta Monorail, di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Ditambahkan dia, pembangunan monorel di jalur hijau (green line) sepanjang 14,8 kilometer yang melingkar dari HR Rasuna Said (Kuningan)-Gatot Subroto-Senayan-Pejompongan-Karet-Dukuh Atas, lalu kembali ke Kuningan.

"Jalur biru (blue line) dimulai dari Kampung Melayu-Casablanca-Karet-Tanah Abang hingga Roxy, sepanjang 12,2 kilometer," terangnya.

Seperti diketahui, PT Jakarta Monorail, PT Adhi Karya juga dikabarkan siap melakukan pembangunan monorel di Jakarta. Namun, baru PT Jakarta Monorail yang datang untuk mempresentasikan rencana pembangunan monorail itu kepada gubernur.

Jokowi sendiri mengaku setuju dengan pembangunan monorel oleh PT Jakarta Monorail. Namun begitu, proses pembangunan masih belum bisa dikerjakan. Lantaran masih ada sejumlah dokumen yang harus dilengkapi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)