Jokowi batal gaet investor kelas kakap

Senin, 11 Februari 2013 - 19:21 WIB
Jokowi batal gaet investor kelas kakap
Jokowi batal gaet investor kelas kakap
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini batal bertemu dengan investor kelas kakap terkait rencana pembangunan mega proyek tanggul laut raksasa atau Giant Sea Wall.

Informasi pembatalan itu disampaikan Jokowi di sela-sela kunjungannya ke kota tua untuk mendampingi delegasi dari Jerman ke bangunan kota tua tersebut. "Gak jadi, orangnya batal datang," ujarnya, di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2013).

Setdco Universal Corporation dan Pricewaterhouse Coopers Service adalah dua perusahaan besar yang sebelumnya sudah menyatakan siap untuk menanamkan modalnya untuk pembangunan mega proyek itu.

Jokowi melanjutkan, sedianya pembahasan mengenai kepastian sekaligus teknis kerjasama dengan dua perusahaan besar itu akan dibahas hari ini. Namun hingga siang ditunggu, kedua perusahaan itu baru memberi kabar terkait pembatalan pertemuan itu.

Niat pemerintah DKI Jakarta membangun tanggul laut raksasa di Pantai Utara Jakarta bertujuan untuk menanggulangi banjir besar yang berpotensi menenggelamkan Jakarta.

Menurut Jokowi, hal itu terjadi lantaran adanya masalah penurunan muka tanah dan kenaikan permukaan air tanah yang terus menerus di Jakarta.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)