Warga langganan banjir dapat bantuan alat kebersihan

Senin, 11 Februari 2013 - 01:47 WIB
Warga langganan banjir dapat bantuan alat kebersihan
Warga langganan banjir dapat bantuan alat kebersihan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, memberikan bantuan berupa peralatan kebersihan, kepada 8 RW di Kecamatan Jatinegara pasca banjir yang melanda Jakarta beberapa minggu yang lalu.

Wali Kota Jakarta Timur HR. Krisdianto mengharapkan, bantuan peralatan kebersihan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga di Kampung Pulo, yang merupakan kawasan rawan banjir.

"Masyarakat harus bergotong-royong jaga kebersihan lingkungannya. Semoga bantuan peralatan kebersihan ini dapat semakin memotivasi masyarakat, untuk giat melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan," katanya, Minggu (10/2/2013).

Berdasarkan pantauan Wali Kota di lokasi rawan banjir, masih banyak ditemukan saluran-saluran air yang mampet, akibat sampah yang menumpuk.

"Dengan adanya peralatan ini, bisa digunakan untuk membersihkan saluran air yang tersumbat,” katanya.

Camat Jatinegara Sofyan Taher mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri dari berbagai jenis peralatan kebersihan, yaitu sapu lidi 62 ikat, gagang sapu lidi 62 buah, cangkrang 12 buah, gagang cangkrang kayu 12 buah, pengki plastik 10 buah, gagang cangkul kayu 8 buah, cangkul 8 buah, kantong sampah plastik 150 lembar dan tong sampah bergagang bahan fiberglass 12 buah.

"Khusus untuk di Kelurahan Kampung Melayu diserahkan 2 unit gerobak motor sampah untuk membantu mengangkat sampah hingga masuk ke gang-gang sempit seperti di Kampung Pulo," kata Sofyan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6482 seconds (0.1#10.140)