1.500 umat merayakan Imlek di Vihara Avalokitesvara

Minggu, 10 Februari 2013 - 23:22 WIB
1.500 umat merayakan Imlek di Vihara Avalokitesvara
1.500 umat merayakan Imlek di Vihara Avalokitesvara
A A A
Sindonews.com – Puja Bakti Vihara Avalokitesvara, berjalan dengan hikmat. Sekitar 1.500 umat Vihara berdatangan mengikuti ritual puja bakti, dari jam 7 malam hingga jam 1 pagi. Jika hari biasa hanya penuh di lantai dua, hari ini umat memadati sampai lantai tiga.

Warna merah terlihat mendominasi pakaian dari para umat, dalam menyambut hari Imlek 2564. Sebelum pukul 7 malam, umat telah berdatangan ke Vihara Avalokitesvara, Mangga Besar, Jakarta Barat.

Sepanjang Puja Bakti, terdapat pesan dari Bhiksu Dutavira Mahasthavira. Dalam pesannya, ia mengingatkan bahwa tahun ini harus waspada, menjaga sikap dan perilaku baik, serta tetap semangat dalam berusaha.

Selain itu, setiap orang harus piawai mengatur ekonominya masing-masing. Mempergunakan rejeki yang diterima para umat dengan sebaik-baiknya.

“Pesan suhu melekat kepada saya. Karena saat ini, ekonomi setiap orang tidak bisa disamakan. Jadi harus waspada untuk kedepannya,” ujar Acen, warga Pademangan, Jakarta Utara.

Aktivis Vihara Avalokitesvara juga memberikan sebuah amplop merah bergambarkan kartun asal China. Di dalamnya, ada sebuah liontin persegi menyerupai buku bertuliskan ayat kitab suci.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)