Wali Kota Jaktim tinjau SDN Pondok Bambu

Jum'at, 08 Februari 2013 - 01:59 WIB
Wali Kota Jaktim tinjau SDN Pondok Bambu
Wali Kota Jaktim tinjau SDN Pondok Bambu
A A A
Sindonews.com – Menanggapi adanya ruang kelas yang nyaris ambruk, Wali Kota Jakarta Timur H.R. Krisdianto langsung meninjau sekolah yang terletak di Jl. Balai Rakyat 3, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut, Wali Kota berjanji akan segera merehab total gedung SDN Pondok Bambu 14 Pagi.

“Sekolah ini harus segera dibangun kembali,” kata Krisdianto, Kamis (7/2/2013).

Menurutnya, rehab total sekolah tersebut sudah masuk dalam anggaran tahun ini, dan diharapkan dapat rampung pengerjaannya tahun 2014 mendatang.

“Untuk rehab gedung sekolah ini memang sudah dianggarkan pada tahun ini dan pada bulan Juni 2013 mendatang sudah mulai dilakukan rehab sekolah,” ungkapnya.

Ia mengaku, dana sudah disiapkan dan pembangunan sudah direncanakan. Diperkirakan akan selesai pada tahun 2014 mendatang.

“Karena rehab total bangunan sekolah ini membutuhkan waktu 9 bulan,” terangnya.

Saat meninjau, Walikota mendapati kondisi sekolah yang cukup memprihatinkan karena banyak kusen kelas yang rusak dimakan rayap. Plafon kelas juga banyak yang jebol, bahkan ada kelas yang atapnya ditopang balok agar tidak rubuh.

Sekolah yang dibangun sejak tahun 1975 ini, memang belum pernah direhab. Rencananya bangunan ini nantinya akan dibangun sesuai standar yang ada, yaitu terdiri dari bangunan tiga lantai.

“Selama proses rehab total, seluruh murid untuk sementara akan dipindahkan ke SDN Pondok Bambu 15 yang letaknya disebelahnya,” kata Wali Kota.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5268 seconds (0.1#10.140)