Hati-hati, Jokowi tak asal copot Kadishub

Kamis, 07 Februari 2013 - 16:11 WIB
Hati-hati, Jokowi tak asal copot Kadishub
Hati-hati, Jokowi tak asal copot Kadishub
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersikap sangat hati-hati dalam menyikapi tuntutan para sopir dan pemilik bajaj di ibu kota yang menghendaki pemecatan Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono.

"Saya akan pelajari dulu, kan ada SK Gubernur dan aturan Kemenhub mengenai itu. Intinya saya tangkap," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/2/2013).

Dia menambahkan, dugaan adanya keterlibatan Udar dalam penunjukan PT Abdi Raharja sebagai satu-satunya perusahaan melakukan penjualan bajaj, perlu didalami lagi.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pemetaan kembali terhadap kasus tersebut. "Saya baru lihat indikasi tetapi nanti saya survey data," terang Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Jack Sofyan, Koordinator Aksi Sopir Bajaj mengatakan, praktik monopoli dagang bajaj sangat merugikan para sopir dan pemilik bajaj. Dia melihat, adanya praktik monopoli ini tak bisa lepas dari campur tangan oknum pejabat daerah.

"Saya harap Udar Pristono (Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta) dicopot, karena peraturan soal bajaj tidak transparan dan diduga ada permainan di dalam pelelangan, dan prosesnya tidak melalui tender tetapi penunjukan oleh Dishub," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6679 seconds (0.1#10.140)
pixels