Lelang jabatan, warga sayangkan kebijakan jokowi

Senin, 04 Februari 2013 - 17:06 WIB
Lelang jabatan, warga sayangkan kebijakan jokowi
Lelang jabatan, warga sayangkan kebijakan jokowi
A A A
Sindonews.com – Warga DKI Jakarta memberikan tanggapan beragam, mengenai kebijakan yang diambil Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, untuk melakukan pelelangan jabatan.

Inilah tanggapan warga DKI Jakarta, Chairul Syah (50), warga Petojo Selatan, Jakarta Pusat.

Menurutnya, kepemimpinan Lurah Cideng sangat bagus. Pasalnya, lurah bersama dengan stafnya selalu mengajak warga untuk melakukan kerja bakti.

“Saya menilai kepemimpinan Pak Lurah yang sekarang bagus-bagus saja. Sebulan sekali pak lurah suka ajak warganya kerja bakti,” kata Chairul Syah (50), warga Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2013).

Selain itu, lanjut pria berusia 50 tahun ini, Lurah Cideng juga kerap kali turun ke warga, untuk mengontrol jentik nyamuk yang berada di selokan.

“Lurahnya rajin,” katanya singkat.

Hal senada disampaikan Lilis (49), warga Cideng. Ibu paruh baya ini mengaku, mengetahui kebijakan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Namun, ia menyayangkan jika Lurah Cideng yang kompeten harus pindah.

“Kalau lurah yang dulu menurut saya kurang menggandeng warga, sedangkan pak lurah yang sekarang pengajian saja datang, dan sering terjun langsung melihat keadaan warganya,” bebernya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan sejumlah warga Cideng, kebijakan Jokowi untuk melakukan pelelangan jabatan kurang tepat, jika lurah yang bertugas memang layak dan bagus dalam mempimpin warga.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7003 seconds (0.1#10.140)