Jokowi: Lelang jabatan untuk transparansi & reformasi birokrasi

Sabtu, 02 Februari 2013 - 17:04 WIB
Jokowi: Lelang jabatan untuk transparansi & reformasi birokrasi
Jokowi: Lelang jabatan untuk transparansi & reformasi birokrasi
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memastikan, jika lelang jabatan disejumlah jabatan yang ada di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tetap akan dilaksanakan pada bulan Februari ini.

Hal ini mempertegas sikapnya pada bulan Desember 2012 lalu, yang menginginkan adanya transparansi dan juga reformasi birokrasi di tubuh pemerintahan Ibu Kota.

“Februari kita siapkan, supaya prosedurnya baik. Semua terbuka,” ujar Jokowi saat menyambangi Kampung Nelayan Cilincing Jakarta Utara, Sabtu (2/2/2013)

Menurut Jokowi, saat ini pihaknya masih terus melakukan persiapan terkait rencana tersebut. Termasuk mengenai sistem yang akan mengatur lelang jabatan ini nantinya.

“Intinya supaya kita bisa mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten, dan capable dalam memegang jabatan itu,” jelasnya.

Mengenai siapa-siapa saja yang berhak ikut dalam lelang jabatan tersebut, Jokowi menjelaskan jika setiap PNS yang memiliki kepangkatan dan golongan yang sesuai maka dapat mengajukan diri menduduki posisi yang ditawarkan.

Asalkan dapat memaparkan dengan jelas visi, misi dan kontrak kerja kepada dirinya dan juga masyarakat.

“Ya, yang pasti mereka secara kepangkatan sudah berada di posisi itu, tinggal mengajukan permohonan nanti diproses. Semacam fit and proper test,” tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)