Perbaikan jalan terkendala cuaca

Senin, 28 Januari 2013 - 18:21 WIB
Perbaikan jalan terkendala cuaca
Perbaikan jalan terkendala cuaca
A A A
Sindonews.com - Terkait banyaknya jalan rusak yang ditemukan dibeberapa titik di Ibu Kota, Kepala Bidang (Kabid) Jalan DPU DKI Jakarta Maman Suparman mengaku sudah berusaha optimal untuk segera memperbaikinya.

Kendati demikian, DPU juga mengaku kesulitan memperbaiki jalanan yang berlubang lantaran masih seringnya Ibu Kota diguyur hujan dalam beberapa waktu terakhir.

"Jalanan kerap dalam kondisi basah dan itu yang menyulitkan kami. Jika dipaksakan pun maka hasilnya kurang bagus dan cepat rusak kembali," ujar Kepala Bidang (Kabid) Jalan DPU DKI Jakarta Maman Suparman, Senin (28/1/2013).

Untuk menyiasatinya, DPU baru bisa melakukan perbaikan dalam bentuk penambalan jalan-jalan yang berlubang. Dan belum bisa memperbaiki secara menyeluruh.

"Sementara kami baru bisa melakukan tutup lubang, dan memasang rambu agar tidak membahayakan pengguna jalan," lanjut Maman.

Untuk titik-titik yang segera akan dilakukan perbaikan jalan meliputi Jalan Thamrin Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya, Jalan Tubagus Angke serta Jalan Pemuda Rawamangun Jakarta Timur.

"Sudah kami data dan beberapa di antaranya akan segera kami lakukan malam ini," tandasnya.

Seperti diketahui memasuki musim penghujan sejumlah jalan di Ibu Kota kembali mengalami kerusakan.

Kerusakan jalan yang bervariasi ini juga kerap membahayakan para pengendara bermotor dan banyak pula yang mengakibatkan kecelakaan hingga berujung kematian.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)