Mayat bayi perempuan dibuang di teras masjid

Jum'at, 25 Januari 2013 - 18:36 WIB
Mayat bayi perempuan dibuang di teras masjid
Mayat bayi perempuan dibuang di teras masjid
A A A
Sindonews.com - Sesosok mayat bayi perempuan yang masih lengkap dengan ari-arinya ditemukan di teras Masjid Baitul Rahman, Perumahan Bumi Cibinong Endah, Desa Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor. Jasad bayi itu pertamakali ditemukan Aris Sugianto (29), warga sekitar yang hendak menunaikan salat Jumat.

Temuan tersebut langsung membuat geger warga sekitar yang akan salat Jumat. "Saya kira benda apa dibungkus hanya menggunakan kain batik cokelat. Pas saya buka ternyata mayat bayi," ujar Aris, kepada wartawan di Bogor, Jumat (25/1/2013).

Mengetahui temuannya itu adalah bayi, saksi langsung melaporkan ke Mapolres Bogor. Kepala Sat Reskrim Polres Bogor AKP Imron Ermawan menuturkan, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan tim dokter rumah sakit, bayi ini lahir prematur disaat usia kandungan ibunya baru memasuki tujuh bulan.

"Tubuhnya sudah terbentuk. Pada waktu ditemukan, sudah dalam keadaan meninggal dunia. Mayat bayi ini ditinggalkan begitu saja oleh orang yang membuangnya," terang AKP Imron.

Dia mengimbau, bagi masyarakat yang mengetahui siapa orang tua yang tega membuang mayat bayi tujuh bulan ini, agar segera melaporkan ke Satreskrim Polres Bogor.

"Kami tengah berkoordinasi dengan pengurus wilayah untuk mendata, ibu hamil tua diwilayah dekat TKP. Siapapun pelakunya, akan berhadapan dengan hukum, jika tertangkap," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4050 seconds (0.1#10.140)