Kungfu Panda 3 hibur anak dipengungsian total persada.

Senin, 21 Januari 2013 - 20:51 WIB
Kungfu Panda 3 hibur anak dipengungsian total persada.
Kungfu Panda 3 hibur anak dipengungsian total persada.
A A A
Sindonews.com - Film animasi Kungfi Panda 3, terlihat diputar melalui sebuah proyektor besar milik Polres Metro Tangerang Kota di Posko pengungsian korban banjir, di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Peran "Poo" sebagai bintang utama berhasil membuat anak dipengungsian tertawa.

Tampak terlihat puluhan anak-anak tengah asik menonton film Kungfu Panda yang diputar, gelak tawa puluhan anak-anak yang sudah hampir seminggu mengungsi ini pecah, saat kekonyolan Poo dalam berbagai aksinya.

"Lucu, filmnya menghibur banget, apalagi sudah seminggu tidak nonton film, karena rumahnya kebanjiran dan terpaksa ngungsi disini," kata Zulfa (7), Senin (21/1/2013).

Sementara itu, AKBP Fachrudin Roji Kasat Bina Masyarakat Polres Metro Tangerang Kota mengatakan, acara nonton bersama ini memang sengaja dilakukan untuk menghibur anak-anak yang ada di pengungsian. Selain untuk menghibur, upaya ini dilakukan untuk meminimalisir anak-anak bermain di wilayah yang masih tergenang banjir.

"Beberapa kasus anak terseret arus saat banjir sudah terjadi, maka kami berupaya meminimalisir itu semua agar tidak ada lagi korban. Disini kami sengaja membuat arena anak untuk berkumpul hingga nantinya banjir benar-benar surut," tuturnya.

Tidak hanya nonton bareng yang akan digelar, tiap hari hingga air surut kembali, para polisi wanita cantik pun akan turut andil dalam menghibur ratusan siswa di SDN Total Persada.

“Para polwan tersebut akan menggelar dongeng tentang lalu lintas, kepada ratusan siswa dan anak-anak yang menjadi korban banjir,” ungkapnya.

Untuk diketahui, banjir di Perumahan Total Persada telah terjadi sepekan terakhir, perumahan langganan banjir ini sempat tergenang hingga atap rumah warga. Ketinggian air bahkan sempat mencapai 2,5 meter-3 meter. Akan tetapi pada hari ini, air sudah menyusut hingga 1 meter.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3509 seconds (0.1#10.140)