Banjir di Perumahan Total Persada surut satu minggu

Senin, 21 Januari 2013 - 11:08 WIB
Banjir di Perumahan Total Persada surut satu minggu
Banjir di Perumahan Total Persada surut satu minggu
A A A
Sindonews.com - Banjir yang menggenang di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, selama sepekan terakhir sudah mulai surut. Ketinggian air yang awalnya mencapai tiga meter, kini surut menjadi satu meter.

Berdasarkan informasi yang terkumpul, banjir di perumahan itu sudah surut sejak kemarim sore, dan mulai pagi ini kondisi air terus berkurang. "Sudah surut, satu meter lah kira-kira. Tetapi tetap saja masih kerendam yang dibagian belakang," kata Mumu, salah seorang warga Rt 10, Rw 07, Senin (21/1/2013).

Saat ini, sudah ada delapan pompa yang dioperasikan untuk membantu mengeluarkan air dari dalam perumahan. Tak hanya pompa yang dioperasikan, pemda juga telah menurunkan satelit dan diesel.

"Pompa air sudah dioperasikan, kalau mau sampai surut total, diperkirakan sekitar satu minggu. Ya semoga saja tidak akan ada lagi air kiriman dari Bogor yang meluap di Kali Sabi diseputar perumahan ini," tutur Jono, petugas pompa.

Untuk diketahui, sebelumnya air merendam Perumahan Total Persada dengan ketinggian 2,5 meter hingga 3 meter. Sebanyak 1.000 jiwa mengungsi kebeberapa posko pengungsian. Sementara untuk yang dibagian depan perumahan sudah tidak ada genangan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9841 seconds (0.1#10.140)