Irman: Banjir Jakarta bencana nasional

Minggu, 20 Januari 2013 - 17:16 WIB
Irman: Banjir Jakarta bencana nasional
Irman: Banjir Jakarta bencana nasional
A A A
Sindonews.com- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menyampaikan bahwa banjir yang melanda DKI Jakarta beberapa hari lalu merupakan bencana nasional. Oleh karena itu, status tanggap darurat bencana di ibu kota yang ditetapkan pemerintah dinilai sebagai langkah yang tepat.

Hal itu disampaikan Irman saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (20/1/2013).

"Ini bukan lagi bencana daerah, tetapi sudah nasional. Ini berdasarkan dari apa yang sudah kita lihat, bahwa ini bencana nasional," jelas Irman kepada wartawan di lokasi.

Menurut Irman, perlu ada langkah konkrit untuk menanggulangi bencana banjir yang sudah menjadi langganan ibu kota. Ia menjelaskan, langkah yang bisa dilakukan untuk menanggulangi bencana tersebut ialah dengan cara melakukan normalisasi sungai.

"Kami juga menyadari banjir sudah manjadi darurat. Karena itu perlu ada normalisasi dan perbaikan sungai untuk mengantisipasi ini," jelasnya.

Dalam kunjungannya itu, Irman menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga sekitar, dirinya berpesan agar warga tersebut untuk sabar menjalani musibah tersebut.

"Tadi kita sudah mendengarkan apa yang mereka sampaikan, tadi saya minta mereka untuk bersabar dari bencana ini," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)