Korban banjir gratis berobat ke RS

Jum'at, 18 Januari 2013 - 19:21 WIB
Korban banjir gratis berobat ke RS
Korban banjir gratis berobat ke RS
A A A
Sindonews.com - Banyaknya daerah terendam banjir di sebagian besar wilayah Jakarta, tentunya menimbulkan dampak bagi kesehatan masyarakat, karena itu dibutuhkan tindakan yang tepat dan efektif bagi keselamatan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Kepala Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, setiap masyarakat yang dievakuasi dalam keadaan sakit tidak boleh dievakuasi ke tempat pengungsian atau penampungan, tetapi langsung ke rumah sakit daerah terdekat.

"Saya sampaikan, setiap masyarakat yang dievakuasi dalam keadaan sakit tidak dibawa dulu ke pengungsian, langsung ke rumah sakit," tegas Sutopo di BNPB, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2013).

Ia juga mengungkapkan, semua biaya untuk perawatan korban akibat banjir akan ditanggung oleh BNPB dan Pemprov DKI Jakarta.

"Semua biaya perawatan korban ditanggung oleh BNPB dan pemprov," terangnya.

Ia juga mengimbau masyarakat, agar mengungsi di tempat pengungsian yang telah disiapkan dan tidak mengungsi di depan emperan toko atau tempat publik karena itu kurang nyaman bagi mereka.

"Kita imbau masyarakat agar ke tempat pengungsian yang disiapkan agar mendapat pelayanan lebih baik, karena di tempat umum prasarananya tidak layak," katanya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9763 seconds (0.1#10.140)