Mobil polisi terendam banjir didekat KPK

Kamis, 17 Januari 2013 - 17:07 WIB
Mobil polisi terendam banjir didekat KPK
Mobil polisi terendam banjir didekat KPK
A A A
Sindonews.com - Kali yang berdekatan dengan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluap hingga menenggelamkan jalan disekitarnya. Bahkan, sempat terpantau ada mobil polisi yang terjebak digenangan banjir yang mencapai setengah badan orang dewasa itu.

"Tadi pagi ada mobil polisi terjebak banjir di dekat sungai yang berada di belakang Gedung KPK," kata salah seorang pembaca Sindonews Firman saat dihubungi wartawan, Kamis (17/1/2013).

Dia menceritakan, awalnya ketika dirinya akan berangkan kerja dibilangan Jakarta Pusat, saat melintas di Jalan HR Rasuna said, Kuningan, Jakarta Selatan, dirinya tidak boleh melintas akibat adanya luapan sungan tersebut.

"Tadi berangkat ke kantor, kok di tutup di Jalan HR Rasuna said, Kuningan. Ternyata sungai yang ada di belakang (Gedung) KPK meluap, dan banjir setengah badan kalau sekarang sudah agak surut,"katanya.

Namun, hingga saat ini kemacetan di jalur itu masih padat merayap. "Hingga saat ini masih macet arah ke HR Rasuna Said, bahkan dialihkan ke Jalan Sudirman dan Gatot Subroto. Karena enggak boleh lewat oleh polisi," katanya.

Sebelumnya, aktifitas KPK hari ini lumpuh, akibat banjir yang menghampiri lembaga antikorupsi tersebut sejak pagi tadi.

Akibat banjir yang sudah menggenangi lantai bassement KPK tersebut, aliran listrik ke KPK pun terpaksa diputuskan sementara oleh PLN. Hal itu menyebabkan kegiatan kantor di KPK pun lumpuh dari segala kegiatan yang membutuhkan tenaga listrik.

"Kami meminta maaf kepada masyarakat karena KPK tidak bisa bekerja optimal. Banjir sebabkan listrik padam sehingga seluruh perangkat kerja tidak bisa digunakan," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5565 seconds (0.1#10.140)