SBY nyemplung, tinjau banjir di Istana Negara

Kamis, 17 Januari 2013 - 13:03 WIB
SBY nyemplung, tinjau banjir di Istana Negara
SBY nyemplung, tinjau banjir di Istana Negara
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut nyemplung ke dalam banjir, saat meninjau genangan air dalam Istana Negara dan Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Bapak Presiden meninjau beberapa titik yang terendam cukup tinggi sekitar 30 cm di sekitar Wisma Negara, yang berada di tengah Istana Merdeka dan Istana Negara," ujar Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, ketika dihubungi, Kamis (17/1/2013).

Ditambahkan dia, air mulai menggenangi komplek Istana Kepresidenan sejak pukul 06.00 WIB. Saat ini, ketinggian air sudah mulai menyusut. "Presiden tidak masalah Istana banjir. Yang penting rakyat yang terkena banjir segera mendapat bantuan," sambungnya.

Presiden, lanjut Pasha, juga telah mengintruksikan KASAD di Istana Merdeka agar jajaran TNI segera bertindak membantu kawasan-kawasan yang terkena banjir. "Presiden telah menginstruksikan KASAD di Istana Merdeka agar jajaran TNI segera bertindak membantu di daerah yang terkena banjir," ungkapnya.

Namun berdasarkan pantauan langsung Sindonews, banjir juga terjadi di Jalan Merdeka Timur arah Tugu Tani. Di kawasan ini, banjir mencapai ketinggian hingga 40 centimeter.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0251 seconds (0.1#10.140)