Banjir, Mall Bekasi tutup dua pekan

Kamis, 17 Januari 2013 - 01:35 WIB
Banjir, Mall Bekasi tutup dua pekan
Banjir, Mall Bekasi tutup dua pekan
A A A
Sindonews.com - Derasnya hujan yang mengguyur Bekasi menyebabkan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bekasi terendam. Mega Bekasi Hypermall diperkirakan bakal tutup selama dua pekan.

"Diperkirakan MBH bisa normal kembali selama dua pekan, karena banjir kali ini memang tergolong sangat parah daripada tahun 2005 lalu," ujar Humas Mega Bekasi Hypermal Rina kepada Sindonews.com, Rabu (16/1/2013).

Menurut Rina, pihak managemen sudah mempersiapkan sedikitnya 26 pompa penyedot. Namun, karena luapan air terlalu deras, sehingga tidak mampu melakukan pengeringan secara cepat.

Untuk sementara, aktifitas usaha di dalam mal dihentikan dengan waktu belum ditentukan. MBH sendiri masih kosentrasi dengan pengeringan air. Hingga malam ini, air masih merendam lantai 1 MBH.

Soal berapa lama waktu untuk melakukan aktifitas pelaku usaha kami belum bisa menjawab.

"Perkiraan kami paling cepat dua hari, itupun kalau hujan tidak deras, dan Kali Bekasi tidak meluap kembali," katanya.

Terkait maraknya banjir di Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi Rachmat Effendi mengatakan, banjir yang terjadi diwilayah Bekasi, merupakan imbas dari kondisi geografis yang kurang bagus dan curah hujan yang cukup tinggi.

Menurut dia, banyak factor yang menyebabkan banjir tersebut mulai dari banjir kiriman Bogor. Faktor lainya yang menyebabkan banjir itu terjadi, karena kontur tanah yang nyaris rata antara wilayah terendah di sisi selatan dan daerah tertinggi di bagian utara Kota Bekasi hingga persoalan sampah.

"Kontur tanah nyaris flat, sehingga air tidak bisa mengalir dengan baik," katanya singkat.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5913 seconds (0.1#10.140)
pixels