Kopaja masuk Jalur Busway molor

Senin, 14 Januari 2013 - 17:21 WIB
Kopaja masuk Jalur Busway molor
Kopaja masuk Jalur Busway molor
A A A
Sindonews.com - Rencana pengintegrasian bus Kopaja untuk dapat masuk ke jalur busway besok dipastikan molor. Pasalnya, hingga kini persiapan bus yang akan melintas di jalur khusus tersebut masih belum rampung.

"Diundur, paling lama satu minggu tanggal 20,21 atau 22 besok," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2014).

Menurut Jokowi, pihaknya memaklumi molornya kesiapan bus Kopaja yang akan dijadikan feeder bus Transjakarta tersebut, dan meminta agar kekurangan yang belum terpenuhi dapat segera diperbaiki dan laksanakan. "Kemarin saya tanya dan cek masih belum siap betul. Ya sudahlah enggak usah tergesa-gesa," tuturnya.

Adapun kekurangan yang harus ada pada bus Kopaja tersebut, meliputi posisi pintu sebelah kanan serta ketinggian deck yang sesuai dengan ketinggian halte bus Transjakarta agar memudahkan naik dan turunnya penumpang.

"Ya semuanya harus siap, artinya haltenya, tiketingnya harus siap, saya pengen semuanya siap, jadi jika ada pertanyaan saya bisa jawab," ucap Jokowi.

Seperti diketahui, rencananya pada tanggal 15 Januari esok, bus Kopaja AC S13 (Grogol–Ragunan) dan P20 (Senen-Lebak Bulus) akan diperbolehkan melintas di jalur khusus bus Transjakarta (busway).

Selain dipergunakan untuk feeder bus Transjakarta, bus yang dilengkapi dengan pendingin udara ini ditujukan untuk menarik minat warga Jakarta untuk lebih menggunakan kendaraan umum ketimbang kendaraan pribadi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7925 seconds (0.1#10.140)