Hingga akhir Februari curah hujan di Bogor masih tinggi

Minggu, 13 Januari 2013 - 23:41 WIB
Hingga akhir Februari...
Hingga akhir Februari curah hujan di Bogor masih tinggi
A A A
Sindonews.com - Hingga akhir Januari 2013, wilayah Bogor masih berpotensi hujan dengan intensitas tinggi dengan keadaan waspada bencana (longsor atau banjir).

"Hingga pertengahan Januari, jumlah curah hujan di wilayah Bogor mencapai 235 milimeter atau meningkat 50 persen dari jumlah curah hujan pada bulan Januari 2012 lalu, 136 milimeter," jelas Kepala Stasiun Klimatologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dramaga Bogor Nuryadi, Minggu (13/1/2013).

Menurutnya, curah hujan tinggi diperkirakan per harinya mencapai 49,6 milimeter, yang masih mendominasi wilayah selatan Bogor.

"Konsentrasi hujan lebat 49,6 mm masih berada di wilayah Bogor bagian Selatan, seperti Puncak (Cisarua dan Megamendung), selebihnya hujan dengan intensitas sedang 12 mm hingga 21 mm berada diwilayah Utara, Timur Bogor hingga Depok,” jelasnya.

Sebelumnya, Badan Pananggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor merilis, memasuki Januari hingga Februari wilayah Bogor umumnya masuk dalam keadaan waspada bencana.

Potensi banjir pada Bulan Januari di wilayah Bogor diperakirakan terjadi di wiayah utara dan timur Bogor. Sedangkan potensi longsor diprakirakan terjadi di sekiatar Caringin, Ciawi, Cisarua, Cigudeg, Leuwiliang, dan Jonggol bagian selatan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7524 seconds (0.1#10.140)