Antisipasi banjir, warga Makasar gencarkan gotongroyong

Minggu, 13 Januari 2013 - 22:53 WIB
Antisipasi banjir, warga Makasar gencarkan gotongroyong
Antisipasi banjir, warga Makasar gencarkan gotongroyong
A A A
Sindonews.com - Tingginya curah hujan yang terjadi beberapa minggu terakhir, rupanya menjadi perhatian bagi warga Makasar, Jakarta Timur. Untuk, mengantisipasi banjir yang kerap kali terjadi di musim penghujan, ratusan warga RW 02 melakukan kerja bakti.

Berdasarkan pantuan di lokasi gotongroyong, ratusan warga RW02, melakukan kerja bakti membersihkan sampah, khususnya di kawasan hutan kota yang terletak di Jalan Masjid Al-Munir.

"Kedatangan saya bentuk dukungan terhadap warga, yang melakukan aktivitas kerja bakti membersihkan sampah di lingkungannya,” kata Wali Kota Jakarta Timur H R Krisdianto, usai ikut bekerja bakti bersama warga, Minggu (13/1/2013).

Ia berharap, dengan adanya dukungan dari pejabat daerah, warga semakin bersemangat dalam melakukan gotongroyong membersihkan sampah.

“Saya harap semangat yang ada ini dapat menjadi modal bersama, dalam upaya kita menjaga dan memelihara lingkungan,” katanya.

Tanpa dukungan masyarakat, lanjutnya, pemerintah tidak akan mampu menanggulangi sampah DKI Jakarta.

“Jika seluruh RW di Jakarta Timur secara rutin menggelar kerja bakti, minimal dua minggu sekali, saya yakin berbagai masalah seperti sampah dan banjir dapat diminimalisir," ujarnya.

Wali Kota berjanji, akan rutin mendatangi kampung-kampung yang berada di wilayah Jakarta Timur, untuk mengajak warga bekerja bakti. Ia pun meminta, upaya yang dilakukan ini juga dilakukan para pejabat lainnya, seperti Camat dan Lurah di Jakarta Timur.

“Pimpinan wilayah seperti Camat dan Lurah harus rajin turun ke bawah. Selain agar semakin dekat dengan masyarakat, upaya ini agar mereka tahu masalah-masalah di masyarakat yang harus segera diselesaikan," imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6528 seconds (0.1#10.140)