Tertimpa tower, tiga pekerja apartemen tewas

Minggu, 13 Januari 2013 - 20:23 WIB
Tertimpa tower, tiga pekerja apartemen tewas
Tertimpa tower, tiga pekerja apartemen tewas
A A A
Sindonews.com - Tiga orang pekerja di areal proyek pembangunan Apartemen Green Lake View, RT 02/09 Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat tewas tertimpa reruntuhan tower creen setinggi 6 meter di area proyek pembangunan Apartemen Green Lake View.

Informasi yang didapat, ada empat korban dalam peristiwa tersebut. Korban tewas diketahui Jalil (45) yang merupakan Ketua Tim Checking, Leman (50) dan Yoto (30) pekerja proyek tersebut. Sementara satu korban kritis Wanto (25), yang bertugas sebagai operator tower creen, dilarikan ke rumah sakit Sari Asih.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 wib saat hujan deras, terdengar suara dentuman yang cukup keras, saat saya keluar orang sudah berkerumun. Informasinya para pekerja tertimpa karena saat kejadian berada tepat di bawah tower creen yang tingginya sekitar 6 meter," kata Ketua RT 02 Dani Ramdani, Minggu (13/1/2013).

Dijelaskan Ramdani, dirinya tidak mengetahui penyebab tower creen berwarna biru tersebut ambruk dan menimpa 4 orang yang ada dilokasi.

" Tiga orang tewas ditempat," tuturnya.

Para pekerja tertimpa di lokasi pembangunan tower B, yang rencananya pengembang akan membangun tower dengan 18 lantai. Total tower yang akan dibangun berjumlah 5 unit.

Kapolsek Ciputat, Kompol Alip membenarkan kejadian tersebut.

"Ya korban empat orang, tiga meninggal ditempat dan satu selamat dalam kondisi kritis. Saat ini baru dua korban tewas yang berhasil dievakuasi, karena tertumpuk material tower dan memerlukan alat berat untuk mengangkatnya. Sementara satu korban tewas sudah dievakuasi," tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4018 seconds (0.1#10.140)