Pasang iklan jual beli bayi, Tokobagus.com lalai

Rabu, 09 Januari 2013 - 20:28 WIB
Pasang iklan jual beli bayi, Tokobagus.com lalai
Pasang iklan jual beli bayi, Tokobagus.com lalai
A A A
Sindonews.com - Iklan jual beli bayi di Tokobagus.com menuai banyak reaksi masyarakat. Karena dianggap tidak pantas dan ikut melegalkan perdagangan manusia.

"Tiga hari yang lalu pihak Cyber Crime Polda Metro Jaya, telah mendatangi pihak Tokobagus.com untuk meminta keterangan mereka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, di Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Ditambahkan dia, pihak Tokobagus.com telah bertindak lalai dengan menampilkan iklan tersebut. "Pertama soal konten yang masuk tanpa melalui saringan-saringan, seharusnya seperti pendaftaran email, komunikasi lebih dulu dengan Tokobagus.com seperti pembicaraan telepon," terangnya.

Dia melanjutkan, kelalaian yang diakibatkan pihak Tokobagus.com cukup fatal. "Sebelum ditayangkan, seharusnya dicek lagi formatnya sudah pas belum. Ini sepertinya terlewatkan," terang Rikwanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar iklan jual beli bayi senilai Rp10 juta di Tokobagus.com, pada pada 31 Desember 2012. Iklan tersebut terpampang hingga 3 Januari 2013.

Dalam iklan tersebut, tampak gambar dua bayi berusia sekitar 18 bulan. Bahkan, pemasang iklan sempat mencantumkan namanya sebagai Farkhan dan nomor telepon yang bisa dihubungi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6219 seconds (0.1#10.140)